by

Syawaludin Jabat Ketua KPU Palembang, Kelly : Semoga Amanah Menjalankan Tugas

-Politik, Sumsel-451 views

Radar Sumsel, PALEMBANG – Setelah beberapa bulan diambil alih oleh KPU Provinsi, akhirnya  lima Komisioner pengganti antar waktu (PAW) KPU Kota Palembang dilantik. Pelantikan tersebut langsung oleh Ketua KPU Arif Budiman di Sekreatriat KPU RI pada Jumat malam (6/12/2019).

Kelimanya komisioner dilantik  yakni Kurniawan SE, Kurniawan SPd, Munawaroh S.Sos, Syawaludin, dan Muhammad Joni.

Mereka akan bertugas  meneruskan sisa masa jabatan KPU Palembang yang sebelumnya yang dipecat karena melakukan pidana pemilu yakni Ketua KPU Palembang Eftiyani, dan empat komisioner Abdul Malik, Yetty Oktarina, Alex Barzilli dan Syafarudin Adam, SE.

Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana mengatakan selamat atas pelantikan PAW Anggota KPU Kota Palembang Periode 2019 – 2024.

“Dengan dilantiknya kelima komisioner KPU Kota Palembang, maka tugas dan fungsi penyelenggara pemilu dapat berjalan normal kembali. Semoga semua amanah menjalankan tugas kedepan. Kita mengharapkan semua komisioner yang baru ini bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab, berintegritas dan profesional,” kata Kelly.

Setelah kegiatan pelantikan usai, kelima komisioner tersebut langsung melaksanakan rapat pleno pertama untuk memilih ketua dan pembagian tugas divisi dari masing-masing komisioner. Berdasarkan informasi dari salah satu anggota komisioner yang dilantik, Syawaludin terpilih sebagai Ketua KPU Palembang  menggantikan tugas Eftiyani, SH.

(**ZRQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *