by

Pelantikan MABMI Sumsel Bernuansa Melayu

-Sumsel-42 views

Radar Sumsel. Palembang_ Bertempat di Griya Agung, Jln Demang Lebar Daun,  telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI)  Provinsi Sumatra Selatan periode 2019-2023, Kamis (05/12/2019).

DR.H.Kemas Muhdi Abubakar, SE S.H. MM mengatakan, dirinya ditunjuk menduduki jabatan ini untuk membangkitkan kembali dan melestarikan Budaya Melayu di Sumsel secara menyeluruh, dan terkhusus Melayu Palembang.

“Saya Siap konsen dalam melestarikan budaya melayu diwilayah ini,” ujarnya Saat menerima mandat dihadapan Pengurus pusat MABMI dan Gubernur Sumsel.

Kemas Muhdi juga mengajak kaum Millenial yang merupakan generasi penerus bangsa, agar dapat mengenal dan melestarikan budaya melayu.

“Sekarang ini budaya Melayu di Sumsel hampir punah,  mulai dari bahasa dan sebagainya.  Zaman internet ini budaya melayu nyaris punah,” ucapnya.

Tugas kita untuk melestarikannya, bersama-sama Organisasi MABMI siap  mendukung Kegiatan budaya.  Melalui pagelaran dan nanti Ngobeng (Ngobrol Bareng) satu bulan sekali,  untuk lokasinya kita sudah membangun Aula yang dapat dipakai untuk banyak  kegiatan di jalan Veteran.  

Dalam kesempatan yang sama, Sultan Palembang Yang Mulia Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo R.M.Fauwaz Diradja, S.H. M.Kn. juga menyampaikan pengarahan. Didalam sambutannya Sultan berharap kepada para generasi milenial agar tidak lupa dengan budaya Melayu dan harus tetap dilestarikan karena budaya Melayu merupakan bagian dari identitas, adat dan budaya Sumatera Selatan.

Diakhir Acara pelantikan, Pengurus MABMI Bersama Gubernur Sumsel juga memberikan Penghargaan kepada 10 orang Tokoh Peduli Kebudayaan Melayu.

Artikel telah ditayangkan oleh https://www.facebook.com/budaya.darussalam

(**ZRQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *