by

Honorer Sumsel, Semoga Nasib Kami Lebih Jelas. Terimakasih Pak Wahyu Sanjaya

-Sumsel-49 views

Radar Sumsel. Banyak kalangan honorer di Sumatera Selatan yang berterimakasih atas perjuangan Wahyu Sanjaya, agar honorer diangkat menjadi PNS. Diantaranya Cit Tiha seorang perempuan yang mengabdikan diri 15 tahun menjadi tenaga honorer di Sekolah Dasar Negeri (SDN). (Senin, 2/12/19)

Cit Tiha dan Rekan-rekan Honorer mengungkapkan. “Kami sudah masuk honor kategori 1 (K1 dan K2) yang telah terdaftar secara nasional, tapi kami selau bertanya-tanya mengapa kami belum bisa diangkat PNS, setiap tahun kami demo ke Jakarta minta keadilan tapi hasilnya tidak pernah jelas” Tuturnya kepada Radar Sumsel.

Kalau bukan karena panggilan jiwa kami tidak sanggup menjadi guru honorer dengan gajih yang tidak seberapa, yang terkadang beban kerja kami sama dengan PNS di sekolah. Kepada semua pihak yang memegang kebijakan, kami mohon nasib kami sebagai honorer di urusi, bukan hanya saya banyak kawan-kawan kami honorer menunggu diangkat PNS, baik di sekolah, kantor pemerintahan dan honore kesehatan. Jelas perempuan honorer itu.

Lebih lanjut rombongan honorer ini mengatakan, Kami bangga dan berterimakasih atas upaya Pak Wahyu Sanjaya anggota DPR RI telah menyuarakan nasib kami sebagai honorer untuk diangkat PNS, secara profesional kerja kami lebih berpengalaman dan lebih banyak mengetahui kondisi peserta didik di sekolah.

Begitupun juga dengan honoror tenaga kesehatan, “Kami juga telah lama mengabdikan diri di Puskesmas dan Bidan Desa dengan gajih yang tidak sewajarnya, adanya Pak Wahyu Sanjaya membela kami, tentu bagi kami ini adalah berita gembir” Kata Honorer di Puskesmas yang telah 10 tahun menjadi Honorer.

Sebelumnya pada rapat dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan MenPAN-RB Politikus Demokrat Wahyu Sanjaya mendesak Komisi II DPR RI membentuk Panja dalam penerimaan CPNS dan penanganan Honorer, Menurut anggota Komisi II DPR itu, Panja penting untuk menyelesaikan masalah honorer yang sudah menahun dan tidak tuntas, pemberitaan ini menjadi viral di media sosial dan banyak tanggapan dukungan dari para honorer se-Indonesia.Senin (18/11).

“Sekarang pemerintah getol merekrut CPNS baru dari pelamar umum. Sementara ada honorer yang mengabdi lama malah tidak diangkat. Ada apa ini?” kata Wahyu dalam raker Komisi II DPR RI dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Dia menilai, selama ini pemerintah sudah abai kepada honorer K1 dan K2. Semestinya, sebelum mengangkat yang baru, selesaikan dulu honorer K1 dan K2 agar tidak ada beban birokrasi.

Lebih lanjut Wahyu Sanjaya yang telah dua periode manjabat Anggota DPR RI, meminta penjelasan kepada pihak pemerintah atas dasar hukumnya apa, sehingga tidak dapat mengangkat prioritas honorer menjadi PNS. Dasar keberatannya apa? Kita harus buat Panja agar bisa mengawasi pemerintah. Jangan sampai honorer K2 ini tahu-tahunya demo depan DPR dan kita (para anggota DPR, red) kelabakan,” tegasnya.

Wahyu juga menyoroti rerkutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian). Dia mempertanyakan mengapa honorer K2 yang sudah lulus seleksi PPPK tahap I 2019 sampai saat ini belum kantongi NIP PPPK. Ini pemerintah sudah punya rencana besar tetapi di belakangnya masih banyak masalah. Jangan begitulah, hargai itu honorer K2. Segera angkat mereka jadi ASN, baru melirik pelamar umum. Tutupnya. (**AD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *