by

Ulang Tahun ke-7 Sumber Marga Telang, Kedatangan Eva Susanti Dielu-elukan Warga

-Politik, Sumsel-176 views

RadarSumsel- Senator dapil Sumatera Selatan Hj.Eva Susanti menghadiri undangan hari ulang tahun ke-7 Kecamatan Sumber Marga Telang Kab. Banyuasin Sumatera Selatan pada hari selasa 26 November. Kehadirannya disambut meriah ribuan masyarakat dan Kepala Desa. (Rabu, 27/11/19)

Begitu datang ke lokasi acara ulang tahun, persis di halaman kantor camat Sumber Marga Telang Anggota DPD RI ini langsung diserbu kaum Ibu-ibu minta bersalaman dan berfoto selfie, tidak mau ketinggalan para Kades dan warga yang berseragam PNS juga minta foto bersama Eva Susanti.

Sebelum acara dimulai Eva Susanti perempuan yang suka mengenakan pakaian bermotif batik ini, mengunjugi seluruh stand di lokasi acara dan membeli jualan yang ada. “Ini semua produk masyarakat lokal, tanya Eva, bentuk kepedulianku beberapa jualan yang ada aku beli”.

Salah satu penjual menjawab. “Iya Ibu Eva, kami senang pacak betemu langsung dengan ibu, ini kami bikin keripik singkong, ikan asin, udang kering semuanya buatan kami sendiri dari masyarakat desa. foto bersama kami Ibu, cantik nian ibu ini”. ungkap Emi Susanti penjaga Stand

Selanjutnya Eva tertarik dengan stand yang menjual gula aren terbuat dari pohon aren yang dibungkus daun pisang “Gula aren ini sangat bagus untuk diproduksi secara masal dalam jumlah yang banyak, karena kebutuhan lokal Sumsel dan Nasional cukup tinggi, tentu ke depan harus menjadi bahan kajian pemerintah untuk memberikan stimulus dan pendampingan petani pengembangan petani pohon aren”. Tutur Eva

Setahu saya aren itu sebelum dipanaskan di api menjadi gula merah, airnya aren itu enak dan segar diminum. Untuk itu harus diolah dengan perpaduan teknologi sehingga petani dapat memproduksi secara banyak dangan kemasan yang menarik dan dibantu untuk pemasarannya. Jelas Eva yang juga kelahiran dari Desa Tanah Abang Kab. Musi Banyuasin.

Lebih lanjut Eva menuturkan, Sumber Marga Telang ini memiliki potensi pertanian yang cukup besar, saya tadi 2 jam dengan kendaran speedboat melintasi sepanjang perjalan dari Palembang sampai di kecamatan ini, banyak sekali hamparan sawah, kemudian pepohonan dan sumber air yang tidak pernah kering karena berada di aliran sungai. Potensi ini menjadi peluang untuk mensejahterakan rakyat serta dapat menam pohon aren, sehingga tidak hanya mengandalkan pohon sawit saja.

Dalam kesempatan acara Eva Susanti menyampaikan sambutan “Terimakasih Bapak/Ibu semuanya saya telah dihantarkan ke DPD RI dan sesuai janji saya akan datang kembali kecamatan ini jika saya terpilih dan dilantik, saya terbuka untuk menerima Bapak/Ibu menampung aspirasi dan permasalahan, di Palembang ada kantor perwakilan yang dapat menerima kapanpun terbuka setip hari. Saya mohon pamit tidak dapat menghadiri acara sampai selesai karena malam ini haru sterbang ke jakarta, besok harus rapat di kantor” Tutup Eva. (**KHF)     

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *